Tuesday, March 30, 2010

Kenapa kau baik ?

Aku ingin membagi sebuah pengalaman ku ,

pada bulan maret tahun 2010 , aku berkunjung ke rumah sahabatku yang sedang mengalami masalah dengan hidupnya , dia bercurhat ria , dari mulai mengeluh tentang hidupnya , mulai cemberut , menangis hingga tersenyum , aku coba untuk mendengarkannya semua keluhannya aku coba untuk menhapus semua airmata , aku coba untuk memberikan semangat hingga dia bisa bersemangat dalam menghadapi semua masalah yang harus dia selesaikan
tiba tiba aku di kejutkan oleh pertanyaan dia
"hei kenapa kau baik sama aku ??, kenapa kau mau menolong ku ? Kenapa kau mau menjadi sahabatku ? aku ini tak sanggup membayarmu ? kenapa kau menjadi orang baik ? kenapa kau mau menemaniku disaat aku susah dan kau mau menemani ku disaat aku harus menghadapi semua masalah , kau tidak takut kalo suatu hari aku pergi meninggalkan mu atau aku berkhianat dengan mu ?
kemudian aku menjawab semua dengan senyuman dan dia semakin nggak mengerti dan akhirnya aku menjelaskannya semuanya
siapa bilang aku orang baik , aku juga manusia yang masih banyak emosinya , aku manusia yang juga tidak sabaran dll
aku ini banyak kekurangan di dalam diriku , namun kalo kita terus dan menerus melihat dari sisi ketidak baikan kita akan semakin terlihat tidak baik bukan , tapi kita harus tutup kekurangan kita dengan sesuatu kelebihan kita yah mungkin bagimu aku ini hanya tong sampah untuk kau membuang unek unek mu , jika di lihat dari tong sampah bentuknya tidak bagus , bau , bahkan ada orang yang tidak mau mendekatinya tapi kau butuh tong sampah itukan , butuh supaya sampah sampah dirumah mu dan di sekeliling mu tidak kotor oleh sampah
mungkin saat kau berkhianatin aku , saat kau meninggalkan aku sebagai sahabatmu , mungkin perjodohan kita sebagai sahabat mungkin hanya sampai disitu

tapi setidak tidaknya kau telah memberikan aku 1 cerita , 1 pengalaman dalam hidup , catatan hidup ku akan semakin beragam akan kehadiran mu sebagai sahabatku , mungkin hanya 1 lembar cerita pertemanan kita atau bahkan 100 lembar kisah pertemanan kita dalam catatan hidupku





No comments: